Special Handmade Valentine Gift "Gift-in-a-jar"

Today is 14. Happy Valentine Day! Nah yang namanya Valentine, pasti nggak jauh - jauh dari yang manis, entah itu cokelat atau permen. Biasanya simbol dari Hari Kasih Sayang ini adalah pemberian hadiah ke orang tersayang, siapapun itu, bisa pacar, mama, papa, kakak, adik, atau bahkan teman.
Muncullah ide membuat sesuatu, karena gue lebih suka sesuatu yang handmade!

Mason Jar yang lagi nge-trend belakangan terngiang - ngiang di kepala, apalagi dulu sempet lihat harganya nggak terlalu mahal. Lalu buatlah gue beberapa printable untuk menghias jar gue. Berhubung pita yang ready stock adalah pita pink dengan love hitam, langsung aja gue putuskan untuk tema PINK - HITAM.

Bermodal skill pas - pasan di Photoshop. Ini dia hasil design gue.

STEP ONE - Prepare the printables


Rencananya gue mau kasih dua jar ke seseorang tersayang. 
Nah untuk jar nya kamu bisa cari online. Berhubung gue kepepet, gue baru beli semalem di Ace Hardware -Pluit. Di sana tersedia Mason Jar merek Ball dari USA dengan berbagai ukuran. Harga mulai dari belasan ribu sampe ratusan ribu. Gue beli yang ukuran 1/2 pint. 

STEP TWO - Buy the Jar 

Untuk filling jar, silahkan beli filling yang sesuai ukuran jar kalian. Gue beli cha - cha dua bungkus, cari M&M ga ketemu! Sama satu lagi pocky dua bungkus! 

STEP THREE - Buy the feeling 

Bahan sudah siap. Saatnya gunting menggunting dan tempel menempel. 
Penampakan Tutup Jar setelah ditempel
Untuk nempelin Printablesnya cukup pake double tip. Tapi untuk mempermudah mengikat pita di tutup jar, gue tempelin dulu pita nya pake lem tembak biar ga lari - lari.

Filling ala gue! 
Penampakan Samping!

The Result!


Taraaa. Selesai juga handmade valentine gift gue!


Spread your love around! XOXO


No comments:

Post a Comment