3 Bride's Need : Wedding Gown

Kalo sekarang lagi marak banget memakai jasa wedding designer. Kamu bisa lihat di ig
ada @chandbride @ferinatan @angjeanny semuanya pasti pengen banget pakai gown desainer. tapi balik lagi itu kamu harus sesuaikan dengan budget. Kalau mo lebih hemat dan praktis bisa memakai jasa bridal.
Setelah mampir ke beberapa vendor wedding gown, ini hasil reviewan gue dan point yang gue kasi ini berdasarkan first impression gue sama model gown, foto, make up dan pelayanan marketing :

1. Ivory Bridal (8 of 10)

Bridal yang satu ini gue tahu dari forum femaledaily. Alamatnya nggak begitu susah dicari dan tenang aja jalannya lumayan gede. Ivory Bridal ini satu ruko gitu, nggak terlalu besar. Ketemu marketingnya terus dijelasin paketnya dan lihat-lihat bajunya. Dan jangan kaget kalo mereka minta kamu langsung nyobain. Gue baru tahu survey bridal itu melelahkan karena di satu bridal aja gue bisa cobain 3-4pcs.
Paketnya start from 25jt. Uda lengkap sama prewed segala. Tapi paket itu hanya dapat wedding gown yang hargnya 7jt. Jadi kudu upgrade. Untuk koleksi mereka ada dua kategori. Yang di lantai atas lebih bagus-bagus dan harganya juga aduhaiii.. Koleksi di lantai2 standar banget, dan gue kurang suka. Kalo yang di lantai 3 bikin ngiler semua dan harga paket gue bengkak jadi 37,5jt dengan wedding gown yg gue pilih. Syg ga bole foto.
Oke gue mikir - mikir dulu.


Ivory Bridal
Jalan Taman Sari 10 No 11B, Taman Sari, Jakarta Barat, 11150, Indonesia
+62 6289348

2. JJ Bride (5 of 10)

Pas masuk ke sini disambut oleh marketing yang cekatan banget, cenderung agresif. Uda pro banget la marketingnya. Lihat - lihat koleksi bajunya,cobain,  nggak ada yang sreg. Beberapa teman emang uda pake jasa JJ Bride ini. Dan semua orang juga tahu JJ Bride. Tapi entah kenapa gue, cowo gue, dan mamanya nggak suka. Jadi kita buru - buru keluar deh. Walopun dari harga lumayan masuk budget, tapi nggak suka sama sistem upgradenya. Hampir semua bridal kayaknya seperti ini.

JJ Bride

Jl. Boulevard Barat Raya. Ruko Inkopal Blok A No. 25 – Kelapa Gading
 +62 21 4585 1036

3. Wedding Boutique (10 of 10)

WB ini juga udah terkenal seantero Indonesia. Karena dia ini kelasnya hampir sama dengan desainer.
Baju di sini kita sewa tapi semua baru dan bisa custom sesuai keinginan kita. Semua baju yang ada di sini masih mentah. Kita bisa request tambah payet, swarovski, dll. Dan dia hanya jasa baju only. Ga ada paket - paket gitu. Harganya variatif. Tapi untuk model yang gue suka, harganya 30jtan.
Kalau ada budget segitu, silahkan mampir. Nggak nyesel dehh!

WB

Jl. Boulevard Barat Raya, Indonesia (seberang JJ Bride)
+62 21 45851473


4. Catherine Bridal (7 of 10)

Waktu itu gue ga ke butiknya, tapi mampir pas di pameran. Ke sini juga iseng tanya karena sebelumnya kakak gue pake Catherine. Lihat - lihat bajunya sih kurang suka. Tapi kalo harga paket pas pameran 20jt plus dikasi bonus aksesoris, dan vouchernya banyak banget untuk rekanan - rekanan. 

Catherine Bridal

Seberang Mall Kelapa Gading 3

5. King Foto - Bridal Image (7 of 10)

Sempet tertarik sama King Foto, karena prewed indoornya bagus. Dan dari segi nama, udah tau banget King uda profesional. Waktu itu juga ke King pas pameran jadi nggak ke butiknya langsung.
Paket yang ditawarkan juga oke. Nggak terlalu mahal. Sekitar belasan juta (lupa pastinya berapa). Tapi sayang kurang suka gaun gaunnya. Tapi kl buat foto indoor, boleh jd referensi.

King Foto

Jalan Utama Roxy
KH Hasyim Ashari No.36 Jakarta 10140+62 21 630 5363

6. InJoy Bridal (6 of 10)

InJoy ini juga hampir saya lewatin tiap hari. Pas lihat di pameran juga mampir ke boothnya. Harga paketnya 16jtan. Dan paket komplit sih.. Sayangnya gue kurang suka bajunya. dan make up nya juga kurang ya.

Injoy

Jl. Muara Karang Bl D-VI Utara No. 1, Jakarta


7. Ritz Taipei (7 of 10)

Emang kebanyakan bridal itu arahnya adalah bridal Taiwan. Dan sebenernya gue dan cami nggak suka. Tapi berhubung deket sama kantor gue, nggak ada salahnya mampir. Paket yang ditawarin juga hampir sama dengan bridal lainnya. Marketingnya juga ramah dan tidak memaksa. Untuk hasil fotonya gue kurang suka.

Ritz Taipei

 Metro Centro Broadway. Pantai Indah Kapuk Blok A no. 29-30.
+62 21 300 10 208

8. Le Createur (8 of 10)

Berhubung gue selalu lewat jalan ini setiap hari gue akan aware kalo ada yang baru. Bridal ini baru buka sekitaran akhir 2014. Dan gue mampir sama cami ke sini. Untuk bajunya kita suka dan harga paketnya juga suka plus banyak bonusnya. Mungkin masih baru kali ya. Sayangnya fotonya kurang bagus. Paketnya kisaran 20an jt. Malah ada paket yang di bawah harga itu.

Le Createur

Metro Centro Broadway. Pantai Indah Kapuk


9. Yumi Katsura (7 of 10)

Nama yang satu ini juga uda populer bagi bride to be. Dan sekarang juga ada paketannya lho. Kalo dulu kan hanya baju aja ya katanya? Tapi koleksi bajunya nggak banyak. Gue dan cami kurang suka.
Dari harga juga nggak murah. Bajunya kisaran belasan sampe puluhan juta.

Yumi Katsura

Ruko Elang Laut , Pantai Indah Kapuk

10. Kimoera Bridal (8 of 10)

Kimoera Bridal ini sebenarnya baru, tapi sebelumnya Kimoera udah lama bergerak di rental gown (bukan wedding gown). Lokasinya juga deket banget sama gue. Jadi gue mampir. Bridal nya berlokasi di seberang butik Kimoera yang rental gown. Gedungnya bagus, kayaknya rumah baru gitu, dan unik banget liftnya. Pas ke sana cuma dilayanin sama mba nya yang dari rental gown, ditanya soal harga nggak tau apa - apa. Padahal wedding gownnya bagus - bagus lhooo. Tips kalo mau dateng kudu janjian sama cicinya dulu.

Kimoera

Jl. Pluit Timur no.1 

11. Belle Bridal (8 of 10)
Belle bridal ini cami direferensiin dari temennya. Katanya murah. Bener aja pas dateng emang harganya fantastis. Di sini hanya melayani penyewaan gaun tok. hanya start from 1,8jt - 10jtan.
Terjangkau banget kan? Memang kalo kualitas nggak sebanding sama WB. Tapi kalo budget hanya segitu, boleh ke sini. Agak susah sih emang nyarinya. Dia rumahan gitu. Tapi cicinya baik banget dan ramah. Kalo ke sini prefer naik motor daripada susah cari parkir.

Belle Bridal

JL KEAGUNGAN NO. 18. Jakarta
 +62 21 649 8076




Sebenarnya masih banyak lagi bridal. Tapi gue dan cami udah memutuskan nggak mau survey lagi. Kayaknya uda cukup banyak. Jadi kita akan memilih dari yang sudah kami kunjungi.

Sebenarnya ada beberapa sasaran lagi : venisse bridal (pluit), yohanes bridal (pluit), calia gown (muara karang), rentagown (pik) dan kaneta (pluit). Tapi berhubung sudah lelahhh... ya sudahlah.

Dan setelah mendiskusikan dengan cami, akhirnya kita dp di Le Createur.

sudah include :
2 wedding gown
prewedding photo
prewedding gown
make up bride
make up mama
baju bridesmaid
free 4 baju penerima angpao
weddingcar
hand bouquet

paket komplit jd membantu gue supaya ga perlu cari2 vendor lagi!
Bocoran foto gown :
Detail


For Reception

Holy Matrimony - Front Side


Holy Matrimony - Back Side





Review Time!
Le Createur : 8 of 10 
- Wedding Gown : overal aku puas banget!
- Prewedding : untuk kategori paketan dari Bridal termasuk oke
- MUA : untuk prewed aku kurang suka, tapi pas Wedding Day aku suka banget!
- MUA Bridesmaid dan Mama : oke juga!
- BM dan Angpao girls Gown : karena pilihan ga banyak, dan memang hitungan bonus, jadi nerima2 aja.
- Wedding Car : Supirnya sangat profesional dan tau banget tradisi nya. Gue baru tahu kalao nyetir mobil pengantin dengan pengantin di dalam, ga bole nyetir mundur.
- Handbouquet (Lily Floristry) : Cicinya baik banget. aku juga suka!
-Service : dari Le Createur jujur agak kurang, tapi secara produk oke. Kenapa kurang, karena aku merasa sebagai klien kurang dilayanin. Jadi kita mesti effort yang hubungi mereka terus dan ingetin berkali2 supaya tidak ada miss. Oh ya bonus nya frame foto 5 juga diluar ekspektasi. Kita pikir bakal dikasi yang sederhana simple minimalis. taunya dikasinya bagus banget!






15 comments:

  1. Cantiknya Keke ^^, enak ya bisa dapet dua looks karena dapet dua gaun. ini berarti yang custom ya roknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jadi maluu dipuji2 gitu.. jadi ga sabar lihat punyamu.. kamu juga pasti cantikkk..
      oh ya, kalo ini ak ga custom. milih yang uda ready. lumayan repot sih sampe berkali kali bolak balik bridal, belom dapet yg cocok. akhirnya bisa ketemu yang pas di hati..

      Delete
  2. Hi Keke,

    salam kenal ya..aku siska, mau tanya donk, Kimoera yang rental gown itu yang kaya rumahan itu bukan ya? yang agak masuk ke dalem gang gtu.. soalna ak ad coba gaun na mereka dan memang bagus2. cuma aku lupa bener ga itu kimoera hahaha..

    klo ga salah dr kimoera yang rental gown na itu mayan deket kan ya ke kaneta? soalna ak dr sana langsung ke kaneta n ga gt jauh..

    kimoera bridal na di sebelah mana na ya? thanks ya hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Kalo kimoera iya masuk gang gitu. emang ga terlalu jauh dari Kaneta. Sama - sama di pluit.

      Nah kimoera bridalnya itu pas kamu masuk gang sebelah kanan kamu tu kimoera yang rental gown. jalan dikit lagi di sebelah kiri ada di hoek rumah bertingkat itu bagus eksteriornya. Kalo ga salah ada tulisan Kimoera salon apa bridal gitu. Masuk aja. lantai 1 itu salon, lantai 3 nya bridal.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Oh icic.. thanks ya ke :) nanti pas aku balik indo ak coba pegi kesana lagi deh..

      memang bagus2 gaun na, ak ad cobain 4 gaun disana buat engagement. naksir 2 gaun jatohna bgus banget d badan,., tapi sayangna mesti fitting 1week sebelom hari H.. hikssss.. :( akhrna ga jadi ambil disna karna ak ga mungkin bolak balik.. :(

      kebetulan liat blog kamu. bru tau kalo ada bridal na juga.. hehe

      btw, kamu tau nomor cici na ga??

      Delete
    5. aku pas ke sana ga ktmu cicinya sih. coba kamu line aja. kyknya yang pegang line itu ccnya..

      Delete
    6. okok, ntr coba ak liat IG dia mgkn ad contact person na. hehe.. thanks ya :)

      Delete
  3. Servicenya le createur parah sih emang, gw kesana sampe fitting sendiri gk ditemenin enci nya, gak ada koordinasi antara owner sama staff nya, staff nya gak tau cara melayani customer dan ditanya apa2 gak tau. Mnrt aku klo ada budget lebih mending cari bridal lain deh krn wedding itu kan acara penting dlm hidup yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. No wonder service di le createur parah. Ownernya sibuk jd pelakor

      Delete
    2. No wonder sih parah krn ownernya sibuk jd pelakor

      Delete
  4. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete
  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete