1 First Step : Date & Venue

Mungkin tiap orang beda - beda persiapan awalnya. Yang pasti kita harus mempersiapkan mental kita, memantapkan hati. Yes, he is my Mr. Right. Setelah itu, baru deh gue dan cowo gue memohon restu dari kedua orang tua. Berhubung family gue ada di Jambi, dan family dia di Jakarta, kita baru by phone. Sambil menentukan waktu yang pas untuk ke Jambi buat Official Proposal-nya.

Selama waktu - waktu itu, gue dan cowo gue mulai sibuk mencari Venue! dan paralel juga mencari tanggal baik untuk pernikahan nanti. Dan setelah mendapat tanggal, jadi enak untuk book venuenya.

Beberapa review yang gue kunjungi :
1. Pastis Kitchen & Bar - Aston Kuningan
gue dan cowo gue suka banget. Tapi apa daya orang tua cowo gue kurang suka karena ceiling pendek dan tempatnya lebih cocok untuk private party yang sebenarnya emang impian gue intimate wedding. cocok banget apalagi lokasinya semi outdoor. Kalo intimate gue maunya cuma 100-150undangan
Harga paketnya start from 60jtan untuk 150pax include catering.




2. Sun City LTC - Hayam Wuruk (V)
Yang ini berupa ballroom yang ceilingnya emang tinggi banget 7m. Interiornya mewah. Floor karpet. Konsep di sini adalah ballroom. Masakan di sini dijamin enak. Dan harganya venuenya emang nggak ada. tapi ada minimal revenue untuk pemesanan Catering. 175jt untuk half ballroom (kalo nggak salah - soalnya belum pasti harganya - kata marketingnya bakal naik di tahun 2015).
Dan akhirnya kita DP di sini. Agak repotnya di sini tidak ada paket wedding jadi kita mesti cari semua sendiri (terlebih gue cm mau pakai jasa WO di hari H. jadi ekstra kerjanya)




3. Caspia WTC Mangga Dua
Di sini harganya relatif murah. Ada paket 70jtan untuk tamu 400-500pax. Lupa pastinya. Uda include dekor, catering, dll. Venue cukup besar karena ada area swimming pool yang bisa dipakai. Nampung 1000 lebih tamu. Sayangnya floornya masih keramik. Dekornya mesti pol - polan..





4. Nam Centre - Kemayoran
Ini deket banget sama lokasi gedung pemberkatan gue. Dan gue juga suka di sini. Harganya relatif murah juga. Paketan all in gitu 60jtan untuk tamu 400-500pax. Ballroom Anggrek-nya besar bisa muat sampe 1000 tamu dan ceilingnya tinggi. Lantai juga karpet. Cuma kurang suka stage pelaminannya agak tinggi. Ketinggian malah. Tapi masih oke kok. Lebih enaknya lagi kita bisa pakai area foyernya yang luas. Marketingnya juga ramah. Yah yang kurang adalah penampakan gedungnya nggak terlalu mewah. 

lobby hotel

suasana ballroom

foyer depan ballroom


5. Luxus MGK Kemayoran
Uda beberapa ke wedding di Luxus dan suka sama interiornya yang mewah, Foyernya apalagi. lampunya mewah. Lantai karpet, ceiling tinggi dan kapasitas bisa sampai 1200orang.
Harga paketnya 180an juta tapi udah all in untuk 700-800pax. . Dekor standarnya juga uda bagus banget.


jatuh cinta sama lampu di area foyer


6. Chakra
Kalo yang pengen venue mirip2 di Bali, ada chapelnya, bisa pilih alternatif di sini. Tempatnya bagus. Sayangnya jauh. Lokasinya di The Breeze, BSD. Harga paketnya 125jt untuk 400pax. Kalo dilihat kapasitasnya bisa mencapai 700 - 800 orang.



Review Time!
Sun City : 8 of 10
Hari itu di Sun City ternyata ada 3 wedding. Dan memang ada beberapa yang salah masuk. Dari segi makanan, semua bilang makanannya enak. Ko Aguan, selaku marketing juga baik. Dari proses deal awal sampai hari H, kita sangat dibantu Ko Aguan. Cuma sayangnya kita ga bisa ikat harga dari pertama deal. agak kaget juga dengan kenaikan harganya. Oh ya, untuk vip room (ruang tunggu dan ruang teapai) agak tidak enak, karena mesti pake tangga. Kebayang kan pake gaun gitu dengan heels, lalu naik turun tangga.



No comments:

Post a Comment