4 Dekorasi dan Liputan Hari H

Dekorasi
Hi, berhubung gue milih deal dengan bridal berpaket komplit, kerjaan gw dan cami sedikit berkurang.
Seengganya Prewedding kita uda dapet. Jadi sekarang tinggal mencari vendor Dekorasi dan Liputan Hari H.
Dekorasi, kita nggak lihat ke banyak vendor. Sempet liat - liat dokumentasi, yg sering jadi rekanan, Lily Vicky Dekorasi. Di venue Sun City sebenernya nggak ada rekanan harus. Tapi kita minta referensi dari mereka. Mereka bahkan punya black list beberap vendor dekorasi akibat pengerjaan yang tidak profesional. Kita nggak kejeblos deh.

Ketemu dengan vendor Welly's Art, referensi dari marketing sun city. Ko Welly sendiri yang turun tangan meeting. Sebelum meeting, cami gue uda email - emailan sama dia dan dikirim beberapa pilihan. Pas ketemu, kita sempet ngoin konsep tema. Gue awalnya mau CORAL NAVY. Gue suka lihat kawinan bule pake warna itu. Harga belum deal di pertemuan pertama.
Dan kita nggak langsung deal juga. Cami orangnya harus yakin dulu baru mau deal, yang penting bisa dipercaya.
Amit - amit, kita uda byr, hari H dia kabur. Gue juga tanya2 dulu harga lain biar ada patokan. Tanya ke azalia decoration dan airy design. Ternyata harganya selangit.

Kita baru deal setelah pertemuan kedua dengan Ko Welly dari Welly's Art dengan perubahan konsep warna.
Akhirnya warna nya Putih, Biru langit dan Gold. Semoga aja jadinya bagus ya.


REVIEW:
Update Juni 2015
Gue dan Cami akhirnya ganti vendor setelah perjuangan panjang. Kita berdua nggak recommend utk memakai jasa Welly Art. Jadi setelah di DP, beberapa bulan setelahnya, si vendor dekor ini menghilang. kita ke alamatnya, tahunya salah alamat. Telepon ga aktif. Kita juga minta tolong marketing venue untuk mencari dia. Dan setelah beberapa hari, dia menghubungi cami duluan dengan alasan ganti nomor. Sudah punya firasat buruk. Cami langsung pengen ketemuan. Setelah melalui meeting, dibantu pihak ketiga (saudara Welly), kami ketemu solusi yaitu mau pindah vendor dekor ke saudara Welly yang juga adalah vendor dekor. Dari hasil ketemu, kami menyimpulkan memang dia tidak berusaha menipu, namun ada satu dua hal yang membuat management dekor dia tidak baik. Dan kami tidak mau resiko karena sudah hilang kepercayaan. Gimana kalo hari -H tiba2 dekorasinya nggak ada dan dia hilang? Singkat kata, sekarang gue dan cami ganti ke Angela Decor. Semoga semuanya berjalan lancar sampai hari H.

Review Time!
Angela Decor : 8 of 10
- Untuk dekor pelaminan, foyer, mini galeri, semuanya sesuai yang kami inginkan.
- Rose petal carpet ternyata agak susah buat jalan masuk pas prosesi (mungkin capeng lain mungkin boleh pertimbangkan)
- Alex sebagai marketing juga sangat tanggap
- Sebelum hari H memang ada sedikit hal mengenai pembayaran terakhir dan soal penambahan lampu LED. Just info saja, saat deal dengan vendor di awal benar2 pastikan apa saja yang didapat. Kami pikir sudah dapat lampu. Namun ternyata utk LED itu harus tambah lagi.








**
Photography
Mencari foto liputan yang ribeetttt... secara sekarang banyak banget fotografer. Lihat di IG, minta penawaran. dari yang harganya selangit mau 50 juta, sampe yang murah di bawah 10 jt.
Tentu gue harus sesuain sama budget gue dan cami.
Dari segi pengambil angle foto, akhirnya cami pilih Fery Saputra. So gue arrange meeting dengan dia. Ternyata dia seorang freelancer dan belum ada office. Awalnya kita ragu. Soalnya selang waktu beberapa bulan itu, bisa terjadi hal apa aja. Tapi enaknya kalo by nama gt, kita lgsg dipegang sama dia.
Beda kalo deal sama vendor company, kita nggak tahu siapa yang bakal turun untuk ngeliput wedding kita nanti, kecuali bayar lebih untuk si orang yang kita incar. Duid lagi duid lagi.

Di meeting pertama, gue lihat portfolio dia. Dan beberapa gue kenal. Gue bahkan tanya ke yang bersangkutan untuk reviewnya. Dan ternyata reviewnya mengecewakan. Butuh waktu lama untuk deal karena gue dan cami rada ragu.  Tapi cami udah terlanjur kepincut sama skill si Fery itu. Jadi kita deal di meeting kedua.
Semoga aja pernikahan gw nanti lancar jaya. Aminn.. Dan si Fery ini bisa dipercaya.


Review Time!
Fery Saputra :  of 10
- Kerja tim profesional walopun jam terbang belum tinggi
- Belum dapat hasil nyaa.. Hiksss.. Masi menunggu

**
Videography
For last minute, kita mutusin juga untuk pakai video liputan. Awalnya coba hubungi temen sendiri, tapi sayang dia ga bisa. Dan akhirnya coba cari di IG ketemu sama @motomatic.photography dan deal setelah meet up pertama. Harganya juga masuk di budget.

Review Time!
Motomatic :  6.5 of 10
- Agak terlambat datangnya di pagi hari cuman masih bisa ditoleransi
- Sayangnya yang turun liputan bukan Bong yang aku meet up pertama kali. Tapi hasil Same Day Editnya aku puas sihh. Tinggal tunggui hasilnya. Katanya dua bulan. Lama banget ya!

Update setelah nonton hasil videonya :
-Cuma dikasi satu DVD. kalo ilang ato rusak gimana dong? buru - buru perbanyak sendiri atau copy ke HDD eksternal.
-Beberapa pengambilan kurang bagus, pas tamu salam - salaman, muka tamunya ga kesorot.
-Kurang banyak video tamu - tamunya.
-Yang lainnya sudah okeee.. Bong nya ramah dan tanggap kok, sayangnya di lapangan kemarin bukan dia yang turun langsung. Mungkin mesti diingetin beberapa kali. Kalao pake WO bisa minta perhatiin. Kemarin gue ga pake wo, jadi ga fokus ke sana dan ga ada pesen-pesen ambil shoot ini itu.


6 comments:

  1. Hi, boleh tau kenapa fery mengecewakan? Sdg berfikir pakai jasa dy juga soalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi. wktu itu review kenalanku yang pernah sama ferry ga rekomen, dia blg awalnya deal dpt apa, taunya stlh slsi beda (soal canvas) mgkn ada miss gitu. temenku pakai utk prewed. But on wedding day aku kemarin, kerjanya profesional. lagi tunggu hasil nih smoga memuaskan ya.

      Delete
  2. ada apdet lagi tentang foto&videonya?
    mgkn review lebih detail sambil aplot hasilnya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda aku update ttg videonya cuma yang foto, albumnya aku belom ambil. hihi.. upload video ke sini ya? cb nanti aku share ya.. tq

      Delete
  3. Hi, boleh tau review hasil foto and videonya gak ya? apa memuaskan and sesuai dengan agreement? kepikiran pakai Fery juga untuk photo video. thanks!

    ReplyDelete
  4. hi. utk album foto nya aku suka.. hmm cuma untuk fotonya, kurang detail, bagian penerima angpao ga di foto foto. mungkin mesti diingetin ke fotografernya.

    ReplyDelete