Berburu kerajinan rotan di tengah kota Jakarta

Suatu hari tanpa sengaja, kendaraan umum yang saya tumpangi mengubah rutenya. Apalagi alasannya kalau bukan macet. Rute baru yang diambil si sopir angkot ternyata belum pernah saya lewati sebelumnya. Tau - tau keluar nya di terminal grogol.

Nah, dalam perjalanan rute baru itu, saya melihat sederetan kios menjual perabotan rotan. Hmm,, langsung berpikir suatu hari pasti saya kembali ke sana lagi. Dan berusaha mengingat - ingat jalan menuju ke sana.

Selang berapa lama kemudian, saya sedang mencari display untuk aksesoris saya. Timbullah pikiran, Kenapa tidak memakai rotan saja?
Akhirnya saya ke sana lagi. Kali ini diantar oleh pacar saya. Tidak susah mencarinya.
Kalo dari Jembatan Tiga, Pluit, ambil ke arah Grogol, bakal melewati Season City. Setelah lampu merah pertama setelah Season City, kita belok ke kiri. Nah tinggal lurus saja tuh. Tar ketemu deh, sentra rotan.

Nah ada satu toko yang menarik perhatian saya. Menurut saya, toko rotan yang satu ini lebih berwarna - warni. Variasi rotannya pun lebih beragam. Namanya Madonna Rotan. Memang rotan ini tidak dibuat di Jakarta, jadi kalo mau pesan dalam jumlah banyak, harus pesan jauh - jauh hari sebelumnya.






Rotan yang biasa jadi dekorasi lampu


Basket utk piknik dari rotan
 

Rotan berbentuk buah


Buat jadi dekorasi fotografi juga oke!

Bentuk gajah..


Bentuk babi .. Unyu!


Dan senangnya, harga belanja rotan di sini tidak terlalu mahal. Bisa nawar lagi. Saya menghabiskan uang sebesar 150.000 rupiah utk display aksesoris. Tapi nggak ada fotonyaa..
Ini foto rotan - rotan yang dipake utk display di bazaar..


Dua keranjang kecil, satu keranjang biasa, rotan bentuk sepeda, dan rotan berbentuk tas


Semoga bisa membantu kalian yang sedang cari dekorasi yaa..



13 comments:

  1. boleh tau harga rotan bentuk sepedanya gak...kalau masih ingat :)

    ReplyDelete
  2. wahh aku uda lupa nih.. tapi sekitar 30an kayaknya..

    ReplyDelete
  3. mau yg bentuk gajah brp ya

    ReplyDelete
  4. Thank you ya sis buat infonya ;)

    ReplyDelete
  5. Zhendhoel Ghendhunk utk yang gajah sy kurang tahu soalnya ga beli yg itu ^^

    ReplyDelete
  6. hai ka, harga koper rotannya waktu itu kisaran berapa ya? thanks

    ReplyDelete
  7. Sy mau tnya, disana ad proses pembuatannya gak ya? Thnks

    ReplyDelete
  8. Sy mau tnya, disana ad proses pembuatannya gak ya? Thnks

    ReplyDelete
  9. Hi kebanyakan di sana uda jadi. workshop mereka ga di sana. tapi coba saja mampir2 ke toko sebelahnya.

    ReplyDelete
  10. Boleh minta nomor contact nya si toko rotan ga ? Difoto ga jelas soalnya
    thans

    ReplyDelete
  11. http://pengrajinrotanmurah.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  12. http://pengrajinrotanmurah.blogspot.co.id/

    ReplyDelete