Beauty Review : DIY Facial Scrub with Olive Oil

Hi! Sebagian orang yang menyukai bahan - bahan alami, gue juga termasuk salah satunya. Satu rutinitas baru merawat wajah dengan adonan alami. (kok adonan ya??) Baca - baca di thread atau forum, banyak cara untuk membuat scrub wajah. Nah yang paling gampang, Olive Oil dan Sugar. Kalo mo nambahin madu juga boleh.

ini rumus diy skincare yang mau gue bikin!
Lalu pergilah gue ke Carefour seperti orang bilang di forum, nyarinya Extra Virgin Olive Oil (EVOO). Bukan ke bagian kosmetik. Tapi ke bagian minyak goreng. EVOO ini biasa digunakan untuk dressing salad. Bisa langsung dikonsumsi, Tapi EVOO ini nggak boleh dipakai untuk menggoreng. Kalau mau menggoreng, ada olive oil jenis lain.Ingat jangan salah beli, jenis EVOO pasti selalu ada tulisan EXTRA VIRGIN OLIVE OIL di kemasannya.

Gue akhirnya beli Filippo Berio yang ukuran small dengan harga 30rban. Nggak terlalu mahal kok.

Tibalah hari gue siap untuk mencoba diy scrub ini.

Bahan Utama! (gue belum beli madu)


Cukup satu sendok teh gula pasir dan tuang EVOO sampai membasahi gulanya. 
Sudah siap scrubnya. Gue bilas wajah gue dan mulai melakukan scrub di muka gue. Hmm,, baunya agak agak ga enak gitu. Mentah banget. Dan oily banget. Secara itu minyak ya. Pijat perlahan aja. Setelah semua bagian wajah di- scrub bilas dengan air hangat. Jangan aneh kalo muka kita berasa berminyak. Biarkan meresap. Besok pagi pas bangun, muka kita jadi terasa lebih lembab dan kesan minyaknya juga uda ilang. Uda meresap kali ya..

Oh iya sebagai tambahan, EVOO ini bisa juga diolesin ke bibir sebelum tidur untuk menjaga kelembaban bibir.
Yuk berbagi resep diy skincare lainnya.



No comments:

Post a Comment