Liburan ke Phuket, Thailand Hari Ketiga - Phi Phi Island

Very late post! Yang udah baca post sebelumnya hari kedua di Phuket, nunggu - nunggu yaa?? Hmm.. Baru sempet lagi ngeblog.
Well, hari ketiga ini, kalo sesuai jadwal, kita bakal dianter ke Phi Phi Island, naik Cruise, bukan  naik perahu kayak kemarin lagi. Tenang nggak bakal kebasahan lagi kalo hujan.
Dari Patong, kita ke Pelabuhan sekitar 20menitan. Sampe di sana, kita dikasi stiker penanda rombongan. Karena satu cruise isinya campur - campur. Kata Tour guidenya sekitar 200an orang. Duduknya sistem rebutan. Free drink selama di cruise. Cruise terdiri dari 3 lantai. Lantai paling bawah, lantai 1 dan lantai 2 ber-AC. Kalo atasnya, open gitu,  jadi kena angin laut gitu.



Setengah perjalanan, bagi yang mau snorkeling disuruh daftar ke kru cruisenya. Uda all in di turnya. So, nggak perlu bayar lagi. Gue dapat nomor 45! Tangan gue ditulisin nomornya untuk memudahkan mereka dalam pengembalian alat snorkelnya. Kalo ilang, kita disuruh bayar. Sekitar 1000 Baht (kalo nggak salah inget).



 Nah dengan perasaan deg - degan, gue akhirnya nyemplung ke laut Thailand! Pertama kali dalam hidup gue snorkeling. Agak kagok dengan alatnya, dan nafasnya nggak biasa. Ampir keselek mulu. Hahaha. Tapi ternyata cara  gue salah. Pantesan aja! Gue dan rombongan berenang ke pinggir pantai  kurang lebih 50 m dari kapal, sambil ngeliat ikan kecil yang lucu - lucu. Di pantai kecil itu, banyak monyet liar. Maap nggak ada fotonya. Kita nggak bawa kamera.




Phi Phi Island sendiri terdiri dari dua pulau yaitu Phi Phi Ley dan Phi Phi Don. Pertama kita ngelewatin Phi Phi Ley. Di kanan kiri pemandangan kebanyakan pemandangan batu. Nah selesai snorkeling, cruise merapat di Phi Phi Don dan kita makan siang di sana. Di sana sistem makannya buffet dan rame - rame sama semua peserta cruise. Kayaknya udah all in paket tur di sana. Bagi yang mau belanja barang lokal juga ada. Di sana banyak kios lokal yang menjual oleh - oleh.








Nah restoran kita kita lokasinya bersebelahan sama pantai, Abis makan kenyang, foto lagi! Selesainya, kita balik lagi ke Phuket, karena capeknya bukan main, selama di cruise gue cuma tidur, buat siapin tenaga malamnya mau nonton lady boy show. Sayang kita dilarang keras mengambil foto ataupun video selama show. Acara ini di luar paket tur, jadi kita nambah seorang 800baht sudah termasuk transportasi pp. Untuk yang mau berfoto dengan lady boy yang cantik - cantik ini, jangan lupa siapin tips untuk mereka minimal 40baht seorang.




Go on to the next post : Hari Keempat!

No comments:

Post a Comment