Day 1 - 2 Japan trip (Tokyo City Tour)

Sangat beruntung bisa berkesempatan mengunjungi Negeri Sakura ini. Sayangnya momen berkunjung bukanlah momen yang pas untuk melihat sakura. Paling tidak, gambaran komik-komik Jepang terlihat nyata di mata gue.
Ke Jepang pertama kali, yang harus dipersiapkan adalah : Paspor dan Visa. Pilih - pilih tur, jatuhnya pada My Fun Holidays (satu group dengan Golden Rama). Dikarenakn paspor dikeluarkan di Sumatera, maka harus apply Visa di Medan. Yey, ribet! Untung diatur oleh tur agennya.

Perjalanan yang dipilih adalah paket tur Fun Japan 7H5M. Diinfokan di sana musim panas dan sering hujan. Baiklah, mari mempersiapkan kostum. Tapi berhubung ga punya payung lipat, jadi ga bawa. Nyari jas ujan juga ga ketemu. Yah beli saja la ya di sana. Oh ya kalo uang saku, bawa berapa? Hmm, dikarenakan barang - barang di Jepang mahal, gue memodali diri gue 50.000JPY.

Day 1
Flight dari Jakarta, terminal 2, sore menjelang malam. Transit di Changi Singapore. Dan tiba di Narita Japan keesokan harinya pagi hari. Gue sendiri ngga prepare baju ganti, karena sampe langsung jalan - jalan. Yah ngga apa - apa la ya. Modal cuci muka aja di pesawat. Tenang yang ga bawa sikat gigi, disiapin kok dari SQnya. Ssstt.. ini pengalaman pertama naik SQ. Nyaman bangettt.. Landingnya juga mulusssss...

Day 2
Yeay we are touching down Japan. Kami langsung disambut oleh ibu local guide. Kami memanggilnya Bu/tante Grace. Beliau ini adalah asli orang Indonesia namun sekolah di Jepang dan sampe sekarang menetap di Jepang.  Kota pertama yang kami kelilingi adalah Tokyo. Our first destination adalah Asakusa Kannon Temple. Dan bener aja, pas sampe, hujan turuunnn.. Langsung deh beli payung yang ala - ala gadis Jepang, payung transparan gitu. Harganya 500Yen.  Sekitar 60rban.  Sebelum sampai ke temple, terdapat kios - kios yang menjual oleh - oleh Jepang. Namun jangan tergiur dulu. Masih banyak tempat lain yang bisa kamu jadikan lokasi belanja oleh - oleh. Di depan temple, ada bel yang guedeee banget.

Dari Asakusa Kannon Temple, kami jalan kaki ke tempat makan siang. Restorannya tidak terlalu besar. Malah bisa dibilang sempit untuk rombongan. Langsung dihidangkan tempura set lengkap. Makanan pertama di Jepang, excited!!!

Asakusa Cannon Temple

my very first meal at Tokyo
 Perjalanan dilanjutkan ke Tokyo Tower. Sayangnya ujaannnn.. Ga bisa foto - foto sama towernya. Kami mampir ke sana untuk beli Tokyo Banana. Gue beli titipan temen dan untuk oleh - oleh. Bahkan gue belom pernah nyobain walopun uda sampe ke sana.
Di Tokyo Tower, kamu bisa naik lift, ke atas, tapi harus bayar lagi. Dan ada store yang isinya One Piece semuaaaaa. Cocok untuk penggila anime.

Sayang, karena huja, ga bisa foto dengan towernya

So next stop is Ginza - sama di sini kita juga ujan - ujanan. Ginza adalah satu pusat perbelanjaan. Bukan seperti mall atau gedung tinggi gitu, tapi seperti store di kiri kanan jalan dengan brand brand ternama. Catatan buat sendiri : harus bawa sandal jepit. Susahnya cari sandal jepit di sini. Hasilnya flat shoe gue rusak. Untung di koper masih ada cadangan sepatu lain.

dinner : sukiyaki di restoran lokal

Hari ini kami bermalam di Hotel METROPOLITAN EDMONT Alamatnya di 3 Chome 10 - 8 Lidabashi Chiyoda Tokyo. Hotelnya nyaman dan bersih.

Setelah check in, kami keluar mencari restoran ramen di dekat hotel. Ketemu!!