My Daily Routine

Hi readers..
Menginjak usia 20an kita para wanita pasti lebih concern ya sama kulit kita khususnya wajah.
Sama halnya dengan gue.
Sebenarnya dari bangku SD gue uda mulai genit pake - pake produk perawatan kulit. Dulu gue pake, hazeline snow yang tutup kuning. Kayak gini nih penampakannya. Memang nggak dijual di supermarket umum. Kita harus beli di toko kosmetik yang menjual barang impor. Kebanyakan diimpor dari Singapore atau Malaysia. Setelah pakai hazeline ini, rasanya kulit wajah halus banget, dan rasanya kayak pake bedak.

courtesy of cathsdeen.com


Setelah memasuki SMP, gue mulai beralih ke hazeline whitening yang tutup putih dengan tekstur cream yang lebih cair. Kalo hazeline snow tutup kuning lebih padat teksturnya.
courtesy of absonweb.com
Hasilnya, kulit tetap terjaga kelembaban dan kecerahannya. Setelah SMA, gue mulai berganti lagi ke pelembab Olay.

Dan entah sejak kapan gue lupa, gue mulai pakai facial foam, berganti - ganti sampe di usia 20an ini gue menetapkan diri memakai facial wash TBS vitamin E. 



Untuk skin care hampir semua gue percayakan ke TBS Vitamin E. Pertama beli terpengaruh karena embel - embel best seller. Tapi setelah pake, emang lembut banget di wajah. Untuk krim pelembabnya juga betul - betul melembabkan. Baru belakangan ini, gue beli night creamnya, itupun masih kurang rutin memakainya. Belum terbiasa..

Nah selain itu, gue juga pake produk Skin Aqua yang berasal dari Jepang. Sebelumnya gue mencari produk sunblock. Baca - baca di forum femaledaily.com banyak yang bilang Skin Aqua ini bagus. Langsung deh gue cari di Guardian dan cobain testernya. Emang lembut banget, dan gue beli Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20. Review lebih dalamnya klik di sini.

Tapi karena Skin Aqua ini juga mengandung moisturizer, biasanya kalau akan beraktifitas keluar, gue langsung pake Skin Aqua setelah cuci muka dengan facial wash dilanjutkan dengan toner. Moisturizer creamnya jadi nggak begitu kepake sekarang. Masih agak bingung juga. Sebenarnya boleh, pakai Moisturizer cream dulu baru apply Skin Aqua. Tapi kadang malesssss gitu. Soalnya sama - sama melembabkan. Jadi aku pakai cuma salah satu aja.

Then lanjut ke bedak. Sejak kuliah, bedak jadi hal wajib. Untuk bedak, gue make bedak Maybelline Clear Smooth all in one two way cake . Hasilnya lumayan oke di wajah, mengingat harganya yang relatif murah. Dan nggak lupa juga lip balm, karena gue keseringan di ruangan AC bisa buat bibir kita kering.

And untuk badan, gue nggak bisa kalo nggak pake body lotion. Kayaknya udah candu.. Untuk body lotion sendiri gue nggak pernah setia di satu hati. Selalu gonta ganti kalau udah habis. Pernah make, lotion Watson yang yoghurt karena wanginya enak, lotion Leivy Goat Milk, lotion Vaseline yang aloe vera dan whitening, lotion Bali Ratih, dan lain - lain. Selain itu juga pake body butter, Bali Ratih dan juga TBS. Tapi sekarang gue lagi pake body lotion Cathy Doll (belinya pas liburan ke Bangkok) dan body butter TBS.


Body Lotion Cathy Doll Ready 2 white benar - benar ampuh memutihkan dalam sekejap. Harganya relatif murah 250baht sekitar 70-80rban rupiah. Review lengkapnya klik di sini.

Nah gitu deh kurang lebih daily routine gue. Kalo daily routine kalian gimana?
Yuk share!


1 comment:

  1. Hai hai kak.. sekarang hazeline snow mudah banget kok dicarinya. Tapi hati hati banyak yang dipalsuin..
    Kalo mau ini aku jual murahh banget original lagi. Bisa kontak lewat whatsapp ya kakak 085602025189

    ReplyDelete