Seorang "Newbie" Pecinta Teh

Pada kenal sama Ratna Somantri? Seorang pemerhati dan penulis buku tentang teh yang aktif berbagi informasi mengenai teh, jenis, dan manfaaatnya. Dulu saat bekerja sebagai staf produksi di Metro TV, tema tentang teh pernah dibahas dengan narasumber Ratna Somantri.

Ngambil dari Google

Tapi saat itu gue belum tertarik sama yang namanya "Teh", walaupun dalam keseharian, namanya orang Indonesia, teh itu nggak bisa lepas ya.
Tapi kebanyakan orang Indonesia, hanya meminum teh layaknya air putih, minuman biasa aja.

Di berbagai negara (dari yang gue baca), cara meminum teh pun berbeda - beda. Bisa disebut seni meminum teh. Jenis dan rasanya yang beragam akhirnya membuat gue pengen tahu lebih dalam tentang teh.
Sesekali kalo malam abis seharian beraktifitas, gue suka nyeduh teh hijau yang bukan celup. Nyebutnya apa ya? Tubruk?? Katanya kalo yang celup kurang sehat. Berhubung gue orangnya suka tuh yang alami, yang bisa menjaga kesehatan, belilah gue teh hijau yang tubruk itu. Entah cuma suggest ato nggak, kayaknya kalo abis minum teh hijau rasanya sehat banget. Karena segudang manfaat teh hijau (hasil dari browsing), gue pun membelikan nyokap Mug cantik yang bisa ada infuser tehnya (buat yang mau beli di Sogo Emporium Pluit harganya 100rban). Supaya nyokap juga ikutan minum teh hijau. 
Photo from my IG acc : @keke_wang
Tapi info terupdate, nyokap belum pernah minum tuh. Kayaknya teh hijaunya juga kudu dibeliin nih.
Selain teh hijau, gue juga suka nyeduh teh bunga krisan yang bentuknya bunga kering (gue sampe minta nyokap beliin di Singapore, soalnya jaga - jaga untuk mencegah panas dalam). 

Dan hari ini gue mau menekuni minum teh. Eh mungkin maksudnya mempelajari lebih dalam teh. Gue juga join milis pecinta teh. Yuk sharing cerita kamu juga soal teh!




No comments:

Post a Comment