Review Product : Biore Pore Pack

Komedo adalah hal yang annoying buat gue. Masalah jerawat mungkin nggak terlalu mengganggu, tapi masalah komedo... hmmm...
Gue termasuk orang yang tidak terlalu concern sama skin care. Tapi belakangan melihat ragamnya dan lucunya kosmetik/skin care dari korea, jadi pengen lebih aware sama wajah. Pertama, komedo.

Sebenarnya apa sih komedo itu? Komedo itu muncul karena adanya lapisan minyak yang menyumbat pori - pori. Ada dua jenis komedo : blackhead dan whitehead. Kalo kata  Wikipedia,  

"Komedo yang terbuka (blackhead) , terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil." 

Nah kayaknya komedo di hidung gue adalah blackhead.Sebenarnya tipe kulit wajah gue bukannya berminyak. Tapi kenapa banyak komedo yaa...

Lalu masuklah gue ke Guardian di salah satu mall, iseng cari produk pembersihan komedo. Kenapa di Guardian? Karena harganya relatif murah. Akhirnya gue memutuskan untuk mencoba porepack merk Biore yang hitam. Harganya 11rb isi 4 strip.


Sebelum tidur, gue cuci muka dan memakai produk ini. Caranya tidak terlalu sulit, pertama, cuci muka dengan facial wash, lalu, keringkan tangan, buka strip nya dan tempelkan pada hidung yang masih basah.




Setelah ditempelkan ke hidung, diamkan 10-15 menit, hingga pinggiran strip terasa kaku. Setelah 15 menit, basahi pinggiran strip untuk mempermudah mengelupas strip. Banyak yang bilang kalo pake strip ini, pas copotin stripnya berasa sakit. Jadi gue basahin dulu pinggirannya.


Taraaaa.. Hasilnya.. Komedo gue banyak yang keangkat. Senangnya....




Sebenarnya agak jorok gimana gitu ya.. tapi ternyata ampuh juga mengangkat komedo. Efeknya hidungku terasa lembut. Tapi pas difoto lagi, ternyata tidak jauh perbedaannya. Apa mungkin pori - porinya masih terbuka akibat pore pack tadi. Produk ini dianjurkan dipakai secara rutin seminggu 1 - 2 kali. Nah tinggal kita aja deh yang rajin apa nggak.




Sepertinya akan lebih baik kalau setelah memakai produk ini, kita pakai produk yang bisa mengecilkan pori - pori. Ada juga yang bilang, kalau mau menghilangkan komedo, bisa dengan rajin melalukan face scrub.

See you on next review!


*) Update terbaru
Setelah pemakaian kedua, pori - pori keliatan lebih mengecil dan komeda berkurang. Bakal terus - terusan pake nih.. Tapi inget, pore pack ini boleh dipakai maksimal 3 hari sekali.



9 comments:

  1. Aku juga pakai nih, baru 3 kali sih, pas pertama ya so-so gitu, tapi ke 2-3 aku peeling dulu wajah pakai peeling andalan, setelah itu pakai biore pore pack blacknya. Hasilnya lumayan banyak yang keangkat hehehe...

    Kapan2 main ya ke tempat aku~ <333

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2014/10/biore-pore-pack-black.html

    ReplyDelete
  2. aku baru nyobain sekali nui...btw kalo abis gini di pakein pelembab bgus g y.....

    ReplyDelete
  3. itu komedonya hilang apa nggk sh?
    komedonya balik lg nggk?

    ReplyDelete
  4. itu komedonya ilang apa nggk sh?
    komedonya balik lg gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak, memangnya lebih mudah dicabut bila diberi air ya?

      Delete
    2. beberapa komedo ilang. tapi memang ga sempurna sih. ga bisa ngangkat smua. tapi kalo kita rajin dan rutin, bisa ngangkat komedo

      Delete
    3. iya kalo dibasahin packnya, lebih mudah dicabut. agak mengurangi rasa sakit

      Delete
  5. Jgn lupa dikasih esbatu buat nutup pori²nya. Kalo mau keangkat ya minimal lebih dr biasanya mending airnya pake air anget

    ReplyDelete
  6. Jgn lupa dikasih esbatu buat nutup pori²nya. Kalo mau keangkat ya minimal lebih dr biasanya mending airnya pake air anget

    ReplyDelete