5 Jam di Singapura

Yap, cuma 5 jam di Singapura karena cuma transit doang di sini. Lalu ngapain yah enaknya?
Sebenarnya Changi International Airport menyediakan fasilitas Free City Tour bagi penumpang transit. Kita diajak berkeliling kota Singapura dengan melihat landmark - landmark nya. Kemudian kita sepakat buat ke Orchard Road aja. So here we go!
Kita mau antri taksi, ramenya bukan main. Jadi kita sewa mini bus yang muat 7 orang tapi hanya untuk sekali perjalanan. Dari airport ke Ion Orchard, kena biaya SGD 60. Mahal ya!

Our Mercedes Mini Bus
Dan ini, jajanan di sepanjang Orchard Road. Banyak uncle penjual es krim. Harganya cuma SGD 1, banyak pilihan rasa, kita bisa memilih pake wafer atau pake roti tawar.


Mine : Choco chip with wafer


Lunch : Delicious bento cost SGD 5.80 : chicken satay, chicken ball, and pork satay.






Dan pulangnya, kita cobain naik MRT. Kita sempat dioper - oper sama petugas loketnya karena bingung gimana kalau kita mau one trip aja. Kita nggak perlu ke loket. Di sana sudah ada sederet mesin di mana kita pilih tujuan kita terus muncul harga di layarnya, kita masukin deh uang kita. Hebatnya lagi mesin itu juga bisa mengeluarkan kembalian. Serba praktis.
Dari Orchard ke Changi Airport kena biaya SGD 2,23.

MRT Ticket Machine
The Ticket
Petunjuk di sana cukup jelas. Untuk mencapai Changi Airport, kita harus transit dua kali. Ga inget di stasiun apa aja. Tapi salah satunya Tanah Merah. Hari itu padat memang. Tapi sepadat - padatnya, masih teratur ketimbang kalo kita naik bus Transjakarta di Jakarta, padahal tidak ada yang menjaga di setiap pintu. Nggak tahu deh seberapa cepat kecepatan MRT nya yang pasti pas turun masih berasa goyang - goyang. MRT nya pun datangnya cepat, lima - sepuluh menit sekali. Lain sama di Jakarta karena terhalang traffic. Semoga MRT Jakarta nanti kayak gini. Perjalanan ke Airport cuma memakan waktu 30-45 menit (kalo gue nggak salah inget ya, rada lupa soalnya). Nggak lama. Hampir sama dengan kita yang naik taksi.

Nah itu dia pengalaman gue 5 jam di Singapura.
Ciao!


No comments:

Post a Comment