Liburan ke Phuket, Thailand - Hari Pertama

Sawadika!

Sawadika!* Itulah ucapan selamat datang yang menyambut gue dan rombongan kantor (Syukur, kita yang ikut berangkat mendapat liburan insentif dari kantor). Kita dijemput oleh local guide yang bisa berbahasa Indonesia, namanya Mr. Khompson. Ini pertama kalinya gue jalan - jalan ikut tur! Semoga menyenangkan.

Tiba di Phuket, udah gelap dan kita langsung menuju hotel di Patong Beach. Dari airport ke Patong Beach membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Dan Kota Phuketnya sendiri berbeda arah dengan Patong Beach. Sepanjang perjalanan, kiri kanan terlihat tidak terlalu padat, cukup sepi malah. Jalanan di sana pun berbukit - bukit. Jalanannya berasa di Puncak gitu. Nah uda menanjak gitu tandanya kita hampir sampai di Patong Beach. Mirip Jalan Legian di Kuta, Bali. Jalanan satu arah yang kanan kirinya ada hotel, restaurant, toko suvenir, money changer, dan pastinya Seven Eleven. Kita nginep di Hotel Royal Palm Beach Front. Benar - benar di seberang itu pantai. Viewnya oke. Lokasinya strategis tapi sayang, hotelnya nggak terlalu gede, hotelnya kayak bangunan 3 ruko jadi satu terdiri dari 4 lantai dan tidak ada lift.

Selesai check - in dan naroh barang, berhubung perut keroncongan kita makan di restoran lokal dekat hotel. Jangan takut nggak ada makanan. Banyak banget yang jualan makanan. Paling nggak kalo nggak cocok sama masakan Thai, bisa makan Burger King di sebelah hotel. Untuk harga, kalau dibandingkan dengan Bangkok, memang lebih mahal di Phuket. Tapi namanya juga liburan, no problemo!

Hari Pertama ini cuman habis di perjalanan Jakarta, transit Singapore, then baru terbang ke Phuket. Untungnya di Singapore sempat jalan - jalan ke Orchard Road. Di sini kalau mau tahu jalan - jalan kita di Singapore.

Next post : Hari Kedua




No comments:

Post a Comment