Liburan ke Phuket, Thailand - Hari Kedua : James Bond Island, Panyi Island, Monkey Cave

Hari Kedua...


Perlengkapan wajib

Bendera Thailand (kiri)dan Bendera Raja (kanan)

Sesuai itinerary, hari kedua kita bakal menuju ke James Bond Island yang sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia. Konon, katanya syuting film James Bond di sana.
Morning call, sarapan di hotel, dan kita pergi ke pelabuhan dengan bus. Sebenarnya nggak mirip pelabuhan. Untuk mencapai perahunya (gue sebut itu perahu karena memang perahu, bukan kapal), kita melintasi sebuah toko yang nembus ke rumah yang belakangnya sungai.

Our local guide, Mr. Khompson

Kalo ngikutin jadwal harusnya ke James Bond Island dulu baru lunch. Tapi karena hujan turun dengan lebatnya sampe kita semua kebasahan, kita langsung ke Pulau Panyi untuk makan siang. Pulau Panyi yang dikenal dengan nama Moslem Village ini merupakan kumpulan rumah yang dibangun di atas laut. Semuanya ada restoran seafood yang memang untuk para wisatawan yang mau menuju ke James Bond Island. Kira - kira waktunya sekitar 30 menit di perahu.



Setelah makan siang dan hujan berhenti, kita melanjutkan perjalanan ke James Bond Island. Selama perjalanan, kita disuguhkan pemandangan batu - batu besar yang keren walopun agak mendung ya. Sesampai di James Bond Island, kita dikasi waktu bebas untuk eksplor pulau dan foto - foto, kurang lebih 40 menit di sana.

Cuaca mendung sehabis hujan


James Bond Island


Dari sana, kita kembali ke Phuket.
Makan malamnya apa? Seafood dan tomyam soup! Setelah diantar ke hotel, acara bebas.
Gimana serunya hari ketiga di Phuket? Klik di sini.

No comments:

Post a Comment